MENU TUTUP
Jamal:  Ada yang Mandiri dan Menumpang Sekolah Lain

81 SMP/MTs Gelar UNBK  Tahun Ini

Jumat, 24 November 2017 | 10:58:05 WIB | Di Baca : 3313 Kali
81 SMP/MTs Gelar UNBK  Tahun Ini

Pekanbaru. SeRiau - Sebanyak 81 SMP /MTs di Pekanbaru dipastikan akan melaksnakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) april mendatang. Pada UN april mendatang Kementerian Pendidikan mengharuskan setiap daerah melaksanakan ujian nasional berbasis komputer sebanyak 70 persen, selebihnya ujian nasional kertas pensil. 

" Tahun ini ada peningkatan jumlah sekolah ujian nasional berbasis komputer. Jika tahun lalu, hanya beberapa sekolah saja, namun tahun ini jumlah sekolah yang melaksana UNBK mencapai 70 persen," kata Kadisdik Pekanbaru Abdul Jamal, Kamis (23/11) usai mengumpulkan sekolah yang melaksanakan UNBK, Kamis, (23/11) di Aula Disdik Pekanbaru

Dijelaskan Jamal, dari jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK tahun ini, ada yang melaksanakan secara mandiri. Artinya tempat ujian nasional di sekolah sendiri tanpa harus menumpang kesekolah lain. Jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK secara mandiri, jumlah tidak terlalu banyak seperti SMPN 1 Pekanbaru, SMP Babusalam  SMP Santa Maria dan SMP Darma Yudha. Bagi sekolah yang belum bisa UNBK mandiri boleh menumpang ujian disekolah lain.

" Kita sudah koordinasi dengan Disdik Riau terkait dengan SMA dan SMK mana yang bisa diguna untuk UNBK SMP," kata Jamal

Syarat sekolah yang melaksanakan UNBK, kata Jamal, harus memilki komputer sepertiga dari peserta jumlah UN. Kalau siswa ujian 300 orang maka sekolah harus menyediakan 100 lebih unit komputer. Selain itu sekolah juga harus punya server sendiri." UNBK inikan dibagi dalam 3 sift sehari," kata Jamal

Sementara Kabid SMP Disdik Pekanbaru H. Muzailis mengatakan dari 81 sekolah yang melaksanakan UNBK april mendatang 22 SMP Negeri, 24 MTs Negeri dan 35 SMP Swasta. Adapun 22 SMPN yang ikut UNBK diantaranya SMPN 1 Pekanbaru, SMPN 2, SMPN 4, SMPN 5 SMPN 6 SMPN 8 SMPN 9 dan SMPN 10. Sedangkan MTs ada MTS Negeri 1, 2, dan 3 dan SMP swasta ada SMP Santa Maria, SMP PGRI. SMP Darma Yudha, dan SMP Babusslam (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024